Cara Mengatasi Tunggu Sebentar Pada Handphone Xiaomi



Artikel Seputar IT kali ini saya akan membahas tentang suatu problematika yang kerapkali muncul bagi anda khususnya pengguna handphone Xiaomi, termasuk saya yang tiba - tiba saja handphone muncul notifikasi " tunggu sebentar " atau " wait a second " . Hal tersebut tentu saja mengganggu anda saat hendak melakukan aktifitas melalui genggaman ponsel anda.

Biasanya notifikasi tersebut muncul ketika anda menuju / kembali ke menu tampilan home atau dengan menekan tombol home yang muncul adalah notifikasi tersebut sebelum masuk ketampilan menu home. Oleh sebab itu saya akan mengulasnya.

Sebetulnya hal ini terjadi bagi banyak orang pengguna Xiaomi, jadi janganlah takut jika anda merasa bingung akan permasalahan tersebut.

Solusi dibawah ini saya berikan dari cara saya yang juga pernah mengalami hal yang sama seperti anda, yakni handphone Xiaomi saya yang berjenis redmi 3 tiba - tiba saja selalu muncul notifikasi " tunggu sebentar " atau " wait a second " walaupun pada kenyataannya pihak Xiaomi sendiri pun belum mengeluarkan informasi resmi terkait tata cara penanganan masalah tersebut sesuai instruksi mereka namun bagi kalian yang ingin mencobanya dapat melihat kiat-kiat dibawah ini :

CARA MENGATASI HANDPHONE XIAOMI YANG TUNGGU SEBENTAR / WAIT A SECOND


Ada 5 solusi bagi anda yang ingin mencoba agar masalah handphone anda dapat teratasi yakni :

Solusi pertama :

Anda dapat memilih cara pertama dengan cara anda mengupdate MIUI yang ada pada handphone Xiaomi dari versi yang ada dihandphone dengan versi terbarunya karena dengan MIUI versi terbaru dapat menghilangkan serta memperbaiki bug-bug yang usang dengan cara :

1. Buka aplikasi pembaharuan MIUI (Updater);
2. Periksalah pembaruan yang ada, jika terdapat MIUI yang baru silakan update versi terbarunya;
3. Restart / nyalakan ulang handphone anda jika telah teraktifkan.

Solusi kedua :
Bagi anda yang tidak menemukan update'an atau bingung cara melakukannya, solusi kedua lebih mudah dan saya mempraktekan yang ini, yakni dengan cara  membersihkan data  dan menghentikan oprasional pada aplikasi peluncur.

Caranya??

1. Masuk ke setelan / pengaturan/ setting.;
2. Kemudian gulirkan / geser tampilan kebawah hingga menemukan tampilan menu apl terinstal (apl installed);
3. Klik menu tersebut;
4. Kemudian gulirkan /geser tampilan cari menu peluncur system (sistem launcher);
5. Klik menu tersebut;
6. Lalu gulirkan /geser tampilan kebawah klik "  hapus data " atau clear data;
7. Kemudian klik tampilan " PAKSA BERHENTI"
8. jika sudah, restart / nyalakan ulang handphone anda.

Kemudian solusi ketiga yakni KEEP ACTIVITIES.

Langkah tersebut dapat anda ambil jika solusi pertama dan kedua dirasa kurang ngeh / gagal  dengan cara anda harus mengaktifkan developer mode dengan masuk ke pengaturan/setting/setelan lalu pilihlah menu " tentang ponsel " lalu ketuk tulisan MIUI sampai 10x tanpa jeda atau hingga keluar notifikasi developer option telah teraktifkan. Setelah itu keluar dari pengaturan dan masukan kembali ke menu pengaturan lalu pilih additional setting / pengaturan tambahan/setelan tambahan kemudian pilih Developer Option dan cari pengaturan don't keep activities matikan / disable fitur tersebut.

Solusi keempat

Anda harus mengganti launcher handphone anda dengan launcher yang lain dengan memdownloadnya di APK Playstore.

Dan solusi terakhir sebagai langkah akhir jika masih belum dapat disetting, bawalah handphone anda ketempat service terdekat.

Demikianlah cara melakukan setting pengaturan jika handphone anda tiba -tiba muncul tanda tunggu sebentar / wait a second secara berulang-ulang. Bagi anda yang telah mencobanya jangan lupa meninggalkan komentar dan juga solusi mana yang dapat anda lakukan dalam melakukan penanganan darurat handphone anda. Semoga bermanfaat. 




Previous
Next Post »