Keuntungan Saat Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi



Banyaknya pemanfaatan dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di sekitar kita menjadikan teknologi informasi dan komunikasi ini menjadikan sarana yang paling banyak digunakan dan wajib oleh orang saat ini, mulai dari yang sederhana hingga modern karena perkembangan teknologi membuat kita mudah untuk berkomunikasi, memudahkan segala aktifitas tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Dari itulah, banyak keuntungan dari permanfaatan dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Yaitu :

1. Memudahkan kita dalam berkomunikasi dan mendapat informasi. Meningkatkan layanan informasi kesehatan jarak jauh (telemedicine . Begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dalam perkembangan TIK ini, kita menjadi mudah dalam melakukan apapun danmencari informasi apapun dengan cepat dan akurat. Internet sebagai suatu media komunikasi yang paling banyak digunakan oleh orang, karena internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia. Juga dapat melakukan pencarian informasi dengan cepat.

 2. Perkembangan TIK juga dapat dirasakan dalam bidang kesehatan. Hal ini ditandai dengan terdapat software yang dapat mendeteksi penyakit yang ada dalam tubuh manusia.

 3. Membuka peluang bisnis baru. Keunggulan TIK dalam bisnis yaitu dapat membuka peluang bisnis baru lewat internet Fenomena ini ditandai degan adanya iklan yang terdapat pada setiap situs komersil, selain itu juga terdapat situs yang dapat memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. 3.  Perkembangan TIK juga dapat dirasakan dalam bidang kesehatan. Hal ini ditandai dengan terdapat software yang dapat mendeteksi penyakit yang ada dalam tubuh manusia.

 4. Memperkaya kebudayaan. Dengan adanya kemajuan TIK kita dapat memperlihatkan kekayaan kebudayaan kita melalui situs internet yang dapat dilihat oleh orang di seluruh dunia.


Oleh sebab itu kegunaan teknologi informasi dan komunikasi tak pernah lepas dari kehidupan manusia karena dinilai dapat membantu dan memudahkan segala aktifitas kegiatan manusia.
Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »