Cara Menghubungan Blog dan Situs Website ke Facebook dan Twitter


Hadir kembali dalam memecahkan masalah umum seputar IT, bagi anda para pemilik blog maupun situs website pasti ingin menambah viewers atau yang biasa dikenal pembaca situs milik anda semakin berkembang pesat sehingga membuat rating traffik pengunjung situs kita meningkat. Tentu saja anda harus rajin - rajinnya memperkenalkan situs anda kepada orang disekitar anda.

Namun jangan khawatir, anda tidak harus bersusah payah kesana kemari hanya untuk memperkenalkan situs anda secara langsung, gunakan aplikasi media sosial yang telah tersedia seperti contohnya facebook dan twitter.

Tetapi anda tidak harus mengetik satu-persatu isi situs anda kedalam akun facebook dan twitter milik anda. Disini saya akan mengajarkan bagaimana cara menghubungkan situs blog maupun website ke akun facebook dan twitter secara langsung / otomatis. Namun pastikan anda sudah memiliki akun di dua media sosial tersebut.

Dengan menghubungkan blog dan situs website milik anda dengan akun facebook dan twitter, tentunya anda akan mendapatkan sebuah lalu lintas penayangan atau trafik dari akun facebook dan twitter. Media social seperti facebook dan twitter ini sangatlah cocok untuk mempromosikan artikel blog, maupun isi sebuah situs website karena memiliki pengguna yang sangatlah banyak dan hampir setiap orang yang menggunakan Internet memiliki akun facebook dan twitter. Oleh karena itu menghubungkan blog dengan akun facebook dan twitter sangatlah bermanfaat dan sangat direkomendasikan, apalagi dengan cara menggunakan metode otomatis yang setiap kali kita update artikel di blog maka secara otomatis akan terupdate juga di halaman facebook dan twitter milik kita.

Lalu bagaimanakah caranya?


  • Pertama-tama buka link ini: https://dlvr.it/ 
  • Kemudian pilih Sign Up
  • Lalu pilih anda ingin mendaftar menggunakan akun yang mana, bisa menggunakan facebook, twitter, ataupun mendaftar melalui email
  • Masukkan alamat Email dan Password Sobat lalu klik Go.






  • Kemudian klik Start Feeding

  • Masukkan alamat/URL blog Sobat lalu Klik Verifying Feed selanjutnya pilih sosial media yang akan dihubungkan (Facebook dan Twitter). 
  • Akan muncul kotak dialog pilih nama akun facebook dan twitter anda. lalu klik Continue


  • Lalu Klik Done

  • Selamat, anda sudah berhasil menghubungkan Blog ataupun situs website anda dengan media sosial facebook dan twitter.












Tetapi jika anda ingin menambah akun media sosial lainnya, anda cukup mengklik +add yang tertera, dan juga dapat melakukan editing atau perubahan perubahan dibagian settingan.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan untuk menghubungkan blog dan situs website kedalam facebook dan twitter. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk membagikan isi artikel ini agar dapat bermanfaat selain diri sendiri dan juga orang lain dengan mengsubscribe / membagikan dengkan cara mengklik dibawah ini. 
Previous
Next Post »