Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3

Perusahaan handphone asal Tiongkok baru - baru ini menerbitkan varian terbarunya untuk mendongkrak gejolak pasar handphone dunia saat ini dengan memunculkan Handphone berseri Redmi 3  yang juga merupakan penerus dariXiaomi Redmi 2 dan Xiamoi Redmi 2 Prime yang juga telah mengalami beberapa perubahan dan peningkatan dari berbagai sektor kecanggihan handphone.
Perubahan dan peningkatan yg di miliki xiaomi Redmi 3 dari pada pendahulu nya yang sangat menonjol adalah dari sektor yaitu kamera lebih jernih, dapur pacu lebih tangguh, layar lebih lebar, user interface terbaru, Bluetooth lebih cepat, mendukung OTG (USB On the Go).
Xiaomi redmi 3 mengusung layar berukuran 5.0 inchi dengan teknologi IPS LCD, pada bagian kamera nya beresolusi 13 Mega Pixel yg sudah bisa merekam video Full HD sedangkan kamera depan nya beresolusi 5 Mega Pixel yg dapat di gunakan untuk ber selfie ria.
Dapur pacu nya pun cukup tangguh dengan mengandalkan Chipset buatan qualcomm yakni Snapdragon 616 dan CPU Octa-core dengan nilai clock 1.5 GHz Cortex-A53. pada sektor grafis redmi 3 mengandalkan GPU Adreno 405 yg sudah cukup bagus untuk bermain game HD.
Untuk lebih jelasnya liat ulasan dibawah ini.
Layar
  • Ukuran : 5.0 inchi, 720 x 1280 pixels (~294 ppi)
  • Jenis : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • SIM Card : Dual Micro
  • 2G GSM 900/1800/1900
  • 3G HSDPA 850/1900/2100
  • 4G LTE 1800/2600/2600/1900/2300/2500
  • Wi-fi : Wi-Fi, hotspot,
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, HID
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Warna : emas, silver dan hitam
Memory
  • Internal   : 16 GB
  • MicroSD  : Up to 128 GB
  • RAM        : 2 GB
Sistem Operasi
  • Android OS v5.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7.0
Hardware
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 616
  • GPU : Adreno 405
Kamera Utama
  • Resolusi : 13 MP, 4160 x 3120 pixels
  • Fitur : autofocus, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, Touch Focus, Exposure compensation, Scene Mode, Macro Mode, Phase detection, 5-element lens
  • Video  : Video 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, 2560 x 1920 pixels
Baterai
  • Non-removable Li-Po 4100 mAh
Fitur Lain
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Fast charging
  • Body Full Metal
  • Mi – Cloud Storage


Bagaimana kelebihan dari seri Xiaomi Redmi 3?


> Desain Handphone Yang Kokoh dan Keren

Bagaimana tidak? Casing yang menutupi body pada xiaomi redmi 3 ini berbahan full metal atau bisa di sebut alumunium alloy yang memiliki kualitas jauh lebih baik dan lebih kuat dari pada casing berbahan plastik yang digunakan oleh hp merek lain sekelasnya.
Memiliki body tipis dengan layar selebar 5 inchi membuat tampilan xiaomi redmi 3 ini terkesan elegan, pada bagian belakang casing nya terdapat tektur kotak – kotak unik namun tak bisa di rasakan tangan, itu hanya sekedar motif saja.
> System Handphone Yang Ringan dan Banyak Fiturnya
Xiamoi redmi 3 menggunakan System UI terbaru besutan Xiaomi yakni MIUI Versi 7.0 yang memiliki kinerja ringan, smooth, stabil dan lebih awet baterai.
Tak hanya itu saja, MIUI v7.0 ini kaya akan fitur menarik seperti Show Time(video singkat pada gambar kontak), Auto DND (Auto don’t distrub me), Child mode, MUSE (tema animasi) dan masih banyak lagi.
>  Layar Lebar Resolusi HD
Mengusung layar berteknologi IPS yg dengan ukuran 5.0 inchi yg cukup pas di genggaman tangan. reolusi layar pun sudah HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel 294 ppi yg sudah cukup bagus untuk menampilkan gambar se detail dan se jernih mungkin.
> Bisa Di jadikan Remote
Berbekal infrared pada sisi atas nya, Redmi 3 ini dapat kamu jadikan remote TV, AC, Smart TV, Kipas, Proyektor dan alat perangkat yang di dukung lain nya. untuk menggunakan nya bisa memakai aplikasi “MI Remote” bawaan atau bisa pakai aplikasi pihak ketiga.
> Internetan Cepat Dengan Jaringan 4G
Internet lemot memang sangat menjengkelkan dan menguras waktu, namun hal tersebut tak kan terjadi pada xiaomi redmi 3 ini karena sudah tertanam jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yg memiliki kecepatan internet yg luar biasa.
> Memori & RAM Super Lega
Mengadopsi memori internal 16GB sudah cukup lega untuk menyimpan file – file system maupun pengguna, masih kurang ? bisa di tambahin memori card hingga 128 GB dengan menggunakan Slot SIM Card 2.
Pada RAM nya berkapasitas 2 GB, pada saat posisi default RAM yang tersisa 900 Mb hingga 1,2 GB. ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan RAM pada redmi 3 ini masih tersisa kurang lebih 400 MB an.
> Support OTG
Apa itu OTG ? OTG ialah sebuah fitur yg memungkin kan pengguna untuk menyalin atau pun memindah file dari flashdisk ke smartphone dan sebalik nya dengan syarat flashdisk tersebut harus support OTG juga atau bisa juga memakai OTG Konektor.
> Dapur Pacu 
Redmi 3 mengandalkan CPU 8 inti (Octa-core) 1.5 GHz Cortex-A53 dengan chipset besutan qualcomm snapdragon 616 yg di padukan dengan RAM 2GB sudah sangat lancar dan smooth untuk menjalankan O.S Android Lollipop dan berbagai macam tugas lain nya.
Pada kartu grafis nya, redmi 3 di bekali GPU Adreno 405 yg sudah cukup kuat dan stabil buat main Game HD.
Game Aspalt 8 pun lancar di mainkan dengan setting grafik medium, jika di setting dengan grafik high game berjalan lancar namun kurang smooth. sedangkan Game NOVA 3 juga lancar di mainkan dengan setting grafik High.
Namun ketika menemui banyak musuh suara kadang putus – putus dan terjadi penurunan Fps.
Kesimpulan nya, untuk bermain Game HD berat si redmi 3 ini akan lancar bila dengan setting grafik medium.
9) Kamera 
Kamera yg di andalkan oleh xiaomi redmi 3 ini beresolusi 13 MP yg di sertai berbagai fitur yg membantu mengoptimalkan hasil jepretan seperti autofocus, LED flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital image stabilization, Face detection, Touch Focus, Exposure compensation, Phase detection, 5-element lens.
Terdapat juga berbagai mode, seperti Panorama, HDR,Scene Mode,Macro Mode dan lain – lain.
Kamera depan nya beresolusi 5 MP yang di sertai fitur Beauty sehingga membuat hasil jepretan lebih maksimal.
Selain hasil kamera nya jernih, kamera utama redmi 3 ini juga mampu merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi Full HD 1080p. kamu juga dapat merekam video Time lapse beresolusi HD 720p.

> Baterai  4100 mAh
Smartphone ini mengusung baterai jenis Li-Po dan berkapasitas 4100 Mah yg mampu membuat daya smartphone ini bertahan lebih lama. namun sayang nya baterai hp ini Non Removable alias gak bisa di cabut.
pada saat di gunakan untuk bermain Game HD, hotspot portable terus menerus dan kebutuhan standard hp ini menghasilkan screen on time 4 jam lebih, awet banget. apabila di gunakan untuk kebutuhan standard screen on time yang di hasilkan lebih dari 5 jam. Dan dapat anda lakukan pemaikan hingga 2 hari lamanya.
> Fast Charging Fitur
Dengan baterai sebesar 4100 Mah tentu nya akan menguras waktu untuk mengisi ulang nya, namun tak usah khawatir ya karena Redmi 3 ini sudah memiliki Fitur Fast Charging yang mampu mempersingkat waktu pengisian secara optimal.
Dibalik kelebihan Xiaomi Redmi 3, tentu saja ada kekurangannya. Kekurangan yang dimiliki Redmi 3 adalah pada bagian baterai yang berwujud tanam dan tidak dapat dilepas, selain itu, posisi hard case full metal terkesan licin apabila tangan berkeringat. Oleh sebab itu, bagi anda yang hendak membeli handphone jenis ini gunakankanlah pelindung karet untuk amannya .
Xiaomi Redmi 3 yang terbit di Indonesia terdiri dengan beberapa varian dengan model tertingginya yaitu Xiaomi Redmi 3 Pro yang dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang handphone dengan harga yang bervariatif tergantung seri dan model dengan harga mulai rp. 1.500.000 - rp. 2.000.000
Xiaomi sebagai hp premium dikelasnya memiliki harga yang murah dibalik segala kelebihan yang dimilikinya. Tertarik?

Jangan lupa juga untuk membagikan isi artikel ini agar dapat bermanfaat selain diri sendiri dan juga orang lain dengan mengsubscribe / membagikan dengkan cara mengklik dibawah ini. 
Previous
Next Post »