Xiaomi Mi 4


Xiaomi yang baru saja meluncurkan Handphone Xiaomi Redmi 3, setelah genap 1 bulan , Perusahaan Handphone ternama asal Tiongkok kembali meluncurkan produk handphone andalannya yakni Xiaomi Mi 4. Walaupun dalam peluncurannya tak seheboh kakaknya, namun dalam peluncuran tersebut mampu menarik minat anemo warga masyarakat dunia tentang produk baru tersebut.

Pada bulan September ini, Xiaomi kini resmi meluncurkan smartphone terbaru bernama Mi 4. Ponsel cerdas Xiaomi Mi 4 ini menjadi yang ditunggu tunggu pecinta gadget di seluruh dunia. pasalnya selama ini xiaomi terkenal sebagai produsen smartphone berkualitas tinggi namun memiliki harga jual yang murah. terbukti dari kesuksesannya menjual Xiami Mi3 dan Xiaomi Mipad. Untuk seri terbaru Xiaomi Mi4, ponsel ini juga memiliki banyak kelebihan. Menariknya meski spesifikasi Xiaomi Mi4 sekelas ponsel premium sehingga smartphone ini jelas menjadi pesaing tanguh untuk Samsung, LG, Lenovo dan Oppo Smarthphone.

Lantas, bagaimanakah spesifikasi unggulan dari Xiaomi Mi 4 tersebut? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.



Body metal

Xiaomi hadir dengan desain yang sangat elegan dan premium. sekilas penampilannya memang seperti iPhone dengan bezel yang sangat tipis. Casing body nya terbuat dari bahan metal ringan yang membuatnya semakin elegan. Xiaomi Mi4 hadir dengan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 1920×1080 piksel berjenis LCD IPS. tampilan gambarnya sngat jernih dan terlihat rapat.
Prosesor Quad Core

Pada bagian dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi 4 sangat superior dengan bersenjatakan prosesor Quad core berkecepatan 2,5 GHz dan chipset termutakhir dari Qualcomm Snapdragon 801. Untuk mendukung performa tinggi, smartphone ini membenamkan RAM sebesar 3 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi mengklaim Mi 4 sebagai ponsel tercepat di dunia saat ini. Untuk urusan sistem operasi Mi 4 sudah mengadopsi android versi 4.4 Kitkat dan mengusung tampilan antar muka MiUi 6
Kamera 13 MP

Sebagai sebuah smartphone premium , Xiaomi Mi 4 ini dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Ponsel terbaru Xiaomi ini menggunakan kamera 13 MP sebagai kamera utama yang berada dibagian belakang serta 8 MP di bagian kamera depan. Hasil jepretannya tak perlu diragukan karena sudah menggunakan sensor Sony dan dilengkapi juga dengan fitur LED flash. Kelebihan Xiaomi Mi 4 sebagai smartphone murah ini menyediakan internal memori yang sangat lega. Tersedia dua pilihan yaitu versi 16 GB dan 64 GB , untuk penyimpanan Xiaomi menggunakan teknologi penyimpanan cepat eMMC 5.0.
Koneksi dan baterai

Untuk maslah konektivitas, Xiaomi mengandalkan dual SIm on GSM yang dapat berlari di jaringan HSPA+, terdapat juga WiFi, serta bluetooth. Sedangkan untuk menopang spesifikasi Xiaomi mi4 yang sangat tinggi tersebut, sudah disiapkan baterai berkapasitas 3080 mAh. Hebatnya baterai sebesar itu dapat diisi 60% hanya dalam waktu satu jam saja, ini menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Mi4 yang diandalkan.
Dari beberapa penjelasan itulah, Xiaomi Mi 4 memiliki berbagai macam keunggulan, yakni :
  • Layar 5 inchi Full HD LCD IPS
  • Desain elegan body metal
  • Prosesor Quad Core 2,5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Memori internal besar 16 GB dan 64 GB
  • Kamera 13 MP + 8 MP sensor Sony
  • Pengisian baterai super cepat

    Namun selain kelebihan, tentu saja tak lengkap jika kita tidak membahas kekurangan produk Xiaomi Mi 4 ini, yaitu tidak tersedianya NFC dan koneksi 4G LTE yang tak seperti kakak tingkatnya yakni Xiaomi Redmi 3 Pro yang baru saja juga diluncurkan.
    Selain itu belum adanya harga resmi yang ditetapkan di Indonesia, membuat Xiaomi Mi 4 bagaikan buah simalakama karena harganya yang masih dirahasiakan. Namun diprediksi harga di Indonesia berada dikisaran diatas Rp. 3.000.000 - Rp. 4.500.000.
Tertarik?

Jangan lupa juga untuk membagikan isi artikel ini agar dapat bermanfaat selain diri sendiri dan juga orang lain dengan mengsubscribe / membagikan dengkan cara mengklik dibawah ini. 

Previous
Next Post »